Blog

rumah-baru

7 Keuntungan Yang Anda Dapat Jika Membeli Rumah Baru

Sebagian orang lebih memilih membeli rumah bekas (second) ketimbang rumah baru, karena alasan tertentu. Hal ini tidak masalah jika kondisi rumahnya masih bagus dan layak huni. Namun bagaimana jika kondisinya perlu perbaikan banyak ?

Hal ini akan membebani keuangan Anda karena biaya renovasi yang tidak sedikit setelah membeli rumah bekas. Oleh karena itu, ada tujuh alasan penting yang bisa Anda jadikan dasar pertimbangan mengapa membeli rumah baru lebih menguntungkan.

1. Anda bisa desain rumah impian Anda sesuai gaya Anda.

Anda bisa membuat kamar mandi yang cantik, dapur, pencahayaan, lantai, dan pilihan lain sesuai yang Anda suka?

Kemudian Anda juga bisa menyesuaikannya dengan memilih lemari, meja, perabotan, dan karpet sesuai selera dan gaya Anda. karena, rumah Anda merefleksikan gaya Anda, bukan orang lain.

2. Anda bebas menentukan denah dan tata letak ruang sesuai kebutuhan

Anda ingin kamar tidur utama di lantai atas atau ingin punya ruang baca sambil tidur-tiduran. Semuanya bisa diwujudkan dengan membuat masterplan tata ruang sesuai kebutuhan Anda.

3. Semuanya masih baru

Jika Anda membeli rumah bekas kualitas bangunanya biasanya cenderung kurang baik sehingga mungkin harus direnovasi. Sebaliknya pada bangunan rumah baru anda tidak perlu mengeluarkan bujet lagi untuk renovasi.

4. Hemat energi dan biaya.

Sekarang rumah baru jauh lebih hemat energi jika dibandingkan dengan rumah yang dibangun 5 tahun lalu. Apalagi jika dibandingkan rumah yang dibangun 10 tahun yang lalu.

Sekarang sudah banyak rumah baru dengan panel jendela dobel, bahkan hinggga tiga panel.Jendela berpanel khusus dengan lapisan antar kaca pada rumah baru pastinya ramah terhadap perubahan iklim sehingga menghemat lebih banyak energi dan juga uang Anda.

5. kenyamanan dan kualitas udara dalam ruangan.

Sekarang rumah baru kebanyakan dibangun dengan standar yang ketat. Misalnya menggabungkan efisiensi energi dengan cita rasa seni pada ventilasi dan filtrasi udaranya. Hasilnya, kenyamanan dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.

6. kenyamanan sebuah kompleks

Banyak perumahan baru yang membangun pusat-pusat aktivitas bagi penghuninya dengan bergaya resor, ada kolam renang, dan pusat keagamaan.

Ada juga komplek perumahan baru yang memiliki jogging trek, lahan terbuka yang aman, sekolah serta pusat belanja di dekat perumahan.

7. Keamanan

Material dan desain bangunannya dirancang seaman mungkin misalnya mampu mengurangi dampak kebakaran, bebas banjir, dan juga gempa. Selain itu, adanya faktor pendukung untuk keamanan lingkungan seperti satpam atau kartu akses masuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *